Kamis, 25 Maret 2010

Maaf Salah Orang

” Pagi ini bete banget deh. Coba aja gue gak kena penyakit cacar ??, pasti sekarang gue udah patroli keliling kota, ato kalo gak cari jajanan enak yang belum pernah gue cicipin sebelumnya ”. Ungkap gue yang lagi ngomong sendiri dikamar persis kayak orang gila.
Aduuuhhh, dapat musibah kayak gini ampun banget deh, udah muka gue kayak manusia pelanet, penuh dengan benjolan-benjolan, ditambah lagi mulut gue penuh dengan sariawan. Betapa malangnya nasib gue. I sure, if you can do it !!
“ Sms temen gue ah “ tutur gue.
Lalu gue mencari di daftar member siapa yang mesti gue kirimin sms pagi ini. Mata gue pun tertuju pada Weni, temen sekelas gue waktu SMP kemaren dan sekarang dia sekolah di SMAN 1 Bengkulu Selatan.
” Wen... lu punya nomer hp Heny gak ?? ” Ungkap gue lewat sms.
“ Gak punya, gue dah lama gak kontak ama dia,. Nomernya yang dulu dah ganti. By the way mo ngapain ??“. tutur Weni.
“ Gak kenapa-napa kog. Gue kepengen nomernya, karena gue udah hampir 1 tahun gak kontak lagi ama dia “. Ungkap gue saat menjawab pertanyaan itu. Setelah berusaha ngebujuk Weni buat ngasih tu nomer dan gak berhasil juga. Lalu gue ngebahas kenangan-kenangan waktu di SMP dulu. Kami berdua pun terhanyut dalam kenangan-kenangan yang lucu, gokil, sedih, dan bahagia saat di kelas 9f dulu. Tau gak kenapa gue masuk kelas F ?? karena saat SMP dulu, gue rada nakal, so gue dipindahain dari kelas A ke F.
Setelah gue puas curhat bareng Weni, lalu gue memejamkan mata berusaha menembus alam mimpi. Hehehe… so, sweet banget kata-kata gue barusan. Akhirnya gue pun terlelap menikmati mimpi.
“ Sugi Bangun, makan dulu, terus obat lu tu diminum “. Seketika mata gue terbuka lebar karena mendengar suara moster yang lagi marah-marah. Yupsss, suara entu adalah suara nyokap gue yang nyuruh gue bangun, terus makan siang, dan minum obat. Tau gak kalian klo nyokap gue itu kayak monster klo dia lagi marah-marah ?? just kidding mom, gue tadi becanda doank kog. Uang jajan gue gak dipotongkan cuman gara-gara ini doank ?? hehehehe….
Lalu gue bergegas menjalankan perintah nyokap, takut entar nyokap makin membabi buta pecahin barang-barang dirumah cuman gara-gara gue belum ngejalanin perintahnya.
Huuuhhh…… gue pun menghembuskan nafas dengan relax tanda kalo gue lagi kekenyangan.
“ Sugi obat lu dah diminum belom ??”. Tegas nyokap gue. Setelah mendengar teriakannya, seketika hp yang lagi gue puter-puter langsung terjatuh. Menandakan betapa dahsyatnya suara nyokap gue. Hehehehehe……
“ Udah, dari tadi udah gue minum !!”. Ungkap gue dengan menyelipkan sedikit emosi dalam kata-kata tadi. Rebellious child example to parents.
“ Kenapa gue gak sms ketua OSIS SMAN 1 aja, siapa tau punya nomer Heny ??“. Tanya gue dalam hati. Lalu gue langsung aja minta nomer Heny ama Ketua OSIS SMAN 1 tersebut. Taraaaaaa…… hati gue seneng banget teryata gue berhasil ngedapatkan nomer Heny, temen lama gue.
Dengan penuh senyum gue langsung sms ke nomer 08789496xxxx yang udah dikasih temen gue tadi. Hmmm…… Bay the way tau gak kalian semua siapa yang gue sms ??. Ternyata itu bukan Heny yang gue maksud, gue salah orang. So, pantesan aja waktu gue Tanya “ Lu kenal gak ama gue, Sugi Harto Purnama yang sekolah di SMAN 5 B/S ?“. Dan apa katanya : “ gak kenal, lu itu salah orang “. Gubrak…… seketika hati gue diam, seolah tak percaya kalo dia gak kenal ama gue. Tapi, gue belum berhenti sampai disitu, gue sms dan gue telpon.
“ Lu itu salah orang ”. tutur Heny.
‘’ Beneran lu gak boong kan ??”. Tanya gue.
“ Iya, beneran klo aku ini gak boong “. Tegas Heny.
“ ya sudah kalo emank lu bukan Heny yang gue maksud, klo gitu gue minta maaf banget ama lu. Dan salam kenal aja “. Ungkap gue dengan malu.
“ gak apa-apa kog, biasa ja “. Tutur Heny dengan penuh senyuman seolah mengeledek gue. Setelah gue melontarkan permohonan maaf, lalu kami pun saling memperkenalkan diri.
” Nama ku Heny, aku sekolah di SMAN 1. Klo kamu ?”. Tanya Heny.
” Klo gue Sugi Harto Purnama, gue sekolah di SMAN 5 “. jawab gue dengan logat Betawi. Percakapan kami pun bertahan sampai berjam-jam lamanya. Dan gak tau apa-apa yang udah kami bahas, sehingga gue gak ngerasa bosan ama dia. I don’t know how about your feel to me
Ini merupakan pengalaman pertama gue yang salah orang dan bikin gue malu setengah mati, terutama ama tu cewe. Dan gue pengen ketemu ama dia buat minta maaf secara langsung. Tapi gak sekarang, tunggu ampe muka gue udah kembali mulus. I don’t know do you like me later

Tidak ada komentar:

Posting Komentar